6 Pekerjaan Sampingan Dosen Yang Bisa Digeluti Pada Era Globalisasi Ini

6 Pekerjaan Sampingan Dosen Yang Bisa Digeluti Pada Era Globalisasi Ini

Kalian harus fokus untuk menghasilkan konten dan mulai mendapatkan trafik dengan mencari pembaca dan penonton. Nantinya kamu bisa memasang iklan dan mendapatkan uang dari setiap klik iklan tersebut. Atau bila blog Deposit pulsa atau channel youtube mu besar, bisa menerima endorsement.

Menjadi pengusaha sambil sekolah

Ubpa dan rekan-rekannya melakukan pemasaran melalui media sosial yang akan diantar ke pelanggan serta membuka outlet di acara kampus. Dalam sehari Ubpa dan tim dapat menjual sampai 100 pcs MIHAGO. Namun saat pandemi ini, Ubpa mengaku tidak bisa memasarkan kembali di kampus karena adanya kebijakan belajar dari rumah dan memulangkan mahasiswa ke kampung halaman masing-masing, termasuk Ubpa dan kedua rekannya. Ubpa Aprilia Fahlefi, salah satu penerima Beasiswa Japfa Foundation tahun 2018, merupakan mahasiswa semester 8 jurusan agroteknologi, Fakultas Pertanian, Universitas Andalas. Saat ini, selain melakukan penelitian tugas akhir, Ubpa aktif sebagai Dewan Pengawas Komunitas Mahasiswa Ilmiah Pertanian, mentor bisnis bidang kuliner dan menjalankan usaha kuliner mi olahan dari sagu, MIHAGO. Jian adalah salah satu mahasiswa yang berani mengisi waktu produktifnya tidak hanya untuk kegiatan perkuliahan namun juga berani mengembangkan dirinya menjadi seorang wirausaha.

Atau bisa juga untuk pendidikan anakmu kelak, supaya bisa sekolah tinggi seperti Chairul Tanjung. Akhirnya ia berhasil di bisnis sepatu yang sampai diekspor ke Italia dengan tiga orang temannya. Namun pria dengan dua anak ini memilih mundur dari bisnis tersebut dan membangun perusahaannya sendiri yang ia namai Para Group. Sekarang, perusahaan tersebut kita kenal dengan nama CT Corp. Meski tanpa pekerjaan, pendidikan menggambar terus dijalani Budi. Sambil fokus belajar, Budi menerima tawaran untuk bekerja sebagai penjaga sekolah dengan upah Rp 1.000 per hari dan hanya cukup untuk makan sekali sehari.

Pulsa menjadi salah satu kebutuhan yang sudah tidak bisa ditiadakan untuk sebagian besar orang. Bukan hanya untuk sekedar telepon atau internetan saja, kebanyakan orang bahkan membutuhkan pulsa ini untuk pekerjaan mereka. Kamu bisa mengajar anak-anak SD yang ada di sekitar rumahmu terlebih dahulu. Namun jika memiliki banyak waktu untuk melakukan aktivitas ini, kamu juga bisa memberikan les privat untuk anak-anak yang lebih banyak lagi. Uang yang kamu dapatkan dari mengajar ini akan cukup lumayan, apalagi jika kamu bisa punya banyak anak didik.

Sedangkan ketika Ia seharusnya mengurus bisnis, Ia justru mengerjakan pekerjaan kantor miliknya. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menunjuk orang tersebut sebagai seseorang yang dipercaya untuk mengelola keperluan bisnis Anda lainnya. Hadirnya seseorang asisten akan sangat membantu dan menghemat waktu Anda untuk mengurus bisnis meskipun di saat yang bersamaan Anda harus tetap bekerja untuk perusahaan/orang lain. Pada umumnya, karyawan harus mengikuti peraturan waktu yang berlaku di dalam perusahaan tersebut, seperti bekerja dari hari Senin hingga Jumat dan mulai dari pukul 08.00-17.00.

Comments are closed.