10 Langkah Bikin Bisnis Sejak Mahasiswa

10 Langkah Bikin Bisnis Sejak Mahasiswa

Esensi dari kewirausahaan adalah menciptakan nilai tambah di pasar melalui proses pengkombinasian sumber daya dengan cara-cara baru dan berbeda agar dapat bersaing. Dari beberapa konsep di atas menunjukkan seolah-olah kewirausahaan identik dengan kemampuan para wirausaha dalam dunia usaha . Padahal, dalam kenyataannya, kewirausahaan tidak selalu identik dengan karakter wirausaha semata, karena karakter wirausaha kemungkinan juga dimiliki oleh seorang yang bukan wirausaha. Wirausaha mencakup semua aspek pekerjaan, baik karyawan swasta maupun.

Menjadi pengusaha sambil sekolah

Anda merasa tertantang untuk membuat sesuatu berbeda dari sebelumnya. Semua itu bisa terjadi karena adanya kecintaan awal dari usaha yang dijalankan. Namun hal ini tidak mudah anda lakukan bila memang passion anda tidak ada pada usaha yang dijalankan.

Selain sibuk berbisnis, saya punya pelayanan di gereja, panti asuhan, dan membantu orang-orang kurang mampu. Saya tidak pernah memosisikan diri sebagai bos, melainkan mitra kerja saja, sehingga tidak ada gap antara atasan dan bawahan. Setahun sekali, kami juga menggelar outing untuk menjalin kebersamaan. Jadi, saya masuk ke bisnis yang memang menjadi hobi saya, sehingga dalam menjalankannya enjoy Tembak ikan saja. Misalnya setiap tahun ada pameran kecantikan di Hong Kong, saya diundang, pasti saya datang karena saya akan lihat tren-tren terbaru. Kalau kita menjalankan bisnis sesuai kesukaan kita maka kita akan merasa get pleasure from Kalau ditanya kenapa buka bisnis restoran?

Kamu bisa menawarkan jasa ketik ini bagi mereka yang bekerja di kedinasan atau pegawai swasta. Untuk menjalani usaha ini kamu membutuhkan skill mengetik yang cepat dan tepat, dan tentunya laptop atau komputer. Kamu bisa mencetaknya di warnet atau tempat cetak fotokopi.

Akhirnya atas saran dari teman-temannya, dia memutuskan masuk take a look at IKIP Bandung jurusan Ekonomi Perusahaan. Cikal bakal bisnis yang dijalaninya sudah dimulai sejak SD dengan berjualan rokok dengan keranjang telor di tempat-tempat keramaian. Ketika duduk di bangku SMP, Asril sudah diajar mencari uang oleh sang bapak dengan menjadi tukang cukur rambut, hingga menjadi tukang cukur profesional.

Comments are closed.